Selasa, 17 November 2009

Love


Akhir-akhir ini orang-orang disekeliling saya semuanya sdg bicara ttg CINTA terus..jadi tertarik menulis tentang itu..tapi tulisan ini hanya pandangan subjektif dari Bin Saddam loh a.k.a Vino..maaf sebelumnya klo terkesan sok tahu atau menggurui..

Cinta satu kata berjuta makna, begitulah kata orang, memang benar pernyataan tersebut, sebab sangat sulit mendefinisikan cinta..
Saya rasa pun anda demikian..
Saya pernah bertanya ke orang2 yg mengaku merasakan cinta (Pacaran) dan mereka gak tahu cinta itu apa..asal ditanya cuma senyum2 doank sambil garuk kepala, dan gitu deh..hahaha..bagi saya orang seperti itu sedang ditipu cinta..ya,mereka sedang jatuh cinta..
Jatuh cinta ??..jujur, saya sangat tidak menyetujui pernyataan ini..kenapa koq jatuh cinta..jatuh adalah sebuah konotasi yang negatif, seakan2 menunjukkan klo cinta mbwt seseorang terperosok kedalam sebuah hal yg menyakitkan..tapi benar, ada org yg jatuh cinta, yaitu orang yg karena cinta malah menjadi bodoh, lemah, dsb, yg jelas membuat smakin buruk..
Bagi saya yg bnar adalah sseorang tumbuh dan besar karena cinta, ya inilah bagi saya yg tepat..seseorang yg justru semakin kuat,cerdas,baik,dsb..inil
ah arti cinta yg benar..

Saya melihat cinta saat ini sangat mudah di lontarkan oleh setiap orang,khususnya para remaja..Namun mereka tidak komitmen trhdp cintanya..Knapa??
Sebab..
Saat ini org2 lbih mencintai MAHLUK daripada KHOLIK..
Saat ini org2 lbih memikirkan penerima cinta daripada sang Maha pemberi Cinta..

Cinta saat ini kbnyakan dibangun hanya karena nafsu tuk memiliki..padahal cinta bukan tuk memiliki namum bekerja tuk saling memberi dan memperbaiki..
Seharusnya klo mngaku cinta coba buatlah diri dan org yg dicintai agar semakin baik..keinginan tuk memiliki orang yag dicintai itu wajar, tpi janganlah menempati itu pada urutan pertama..
Suatu hari cinta dan persahabatan bertemu..cinta bertanya pada persahabatan “buat apa ada kamu, jika dengan aku saja sudah cukup”..persahabatan menjawab, “ aku ada disaat sseseorg menangis karenamu”..(hebatkan persahabatan)
Ya cinta dizaman sekarang memang sering bikin sakit hati,makanya gak heran bnyak orang yang menangis karena cinta(sampe cakar2an,jambak2an,tonjok2an,jedot2an..lebay mode on)..krna cinta itu bkan karena Kholik tpi karena mahluk, jdilah seperti itu..
Namun apakah salah mencintai mahluk??..ya enggalah..
Klo mencintai lawan jenis,salah nggak??..ya enggalah..
Tpi ingat, sandarkan cinta pda sang Maha pemberi cinta..
Lalu apa itu cinta..
Cinta itu..
Cinta itu tidak Buta..namun senantiasa melihat dan merasa
Cinta itu tidak hanya mendengar..namun membuat hati menjadi bergetar
Cinta itu tidak memegang tangannya..namun menjaga hatinya
Cinta itu tidak meminta..namun memberi
Cinta itu bkan karena dia cantik..tpi dia cantik karena Cinta..

Cinta gak harus pacaran loh !..
Jadi,pacaran gak boleh ?...(jawab2 masing deh,itu kmbali ke anda)

Terakhir ada sebuah puisi doa untuk kalian semua yg berharap Cinta yang HAKIKI..

Allahu Rabbi aku minta izin
Bila suatu saat aku jatuh cinta
Jangan biarkan cinta untuk-Mu berkurang
Hingga membuat lalai akan adanya Engkau

Allahu Rabbi
Aku punya pinta
Bila suatu saat aku jatuh cinta
Penuhilah hatiku dengan bilangan cinta-Mu yang tak terbatas
Biar rasaku pada-Mu tetap utuh

Allahu Rabbi
Izinkanlah bila suatu saat aku jatuh cinta
Pilihkan untukku seseorang yang hatinya penuh dengan
kasih-Mu
dan membuatku semakin mengagumi-Mu

Allahu Rabbi
Bila suatu saat aku jatuh hati
Pertemukanlah kami
Berilah kami kesempatan untuk lebih mendekati cinta-Mu

Allahu Rabbi
Pintaku terakhir adalah seandainya kujatuh hati
Jangan pernah Kau palingkan wajah-Mu dariku
Anugerahkanlah aku cinta-Mu...
Cinta yang tak pernah pupus oleh waktu

Amin !
( Diambil dari puisi Malin Deman)

Catatan : Hati-hati dgn Hati..haha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar