Selasa, 17 November 2009

Dibalik Sebuah Kalimat

Saya hanya menuliskan kalimat2 dari org di sekeliling saya dan coba menafsirkannya..karena menurut saya kalimat ini mempunyai arti mendalam yang begitu bagus..

1. “Hidup itu seperti kentut,kita tidak tahu kapansaatnya tiba” (abang saya yg no 2)..
Kedengarannya meman lucu dan sedikit menjijikkan..tpi benar..kita tidak akan pernah tahu kapan tiba saatnya hidup akan terlepas dr jasad ini..layaknyakentutyg terlepas secara tiba2 walaupun sudah dtahan2..hidup pun sprti itu..kta cba mnghindar dari lepasnya ruh dari jasad dan coba menahan selama-lamanya ruh dalam jasad ini,tpi tetap saja akan kluar dan kita tidak tahu kpn akan keluarnya..

2. “Gw gak tertarik sama siapa2 tpi gw pengennya org tertarik sama gw..” (abang saya yg no pertama)
Memang terkesan egois..tpi ada mksud dblik kalimat itu..ya kita jgn terus jd penonton dalam hidup ini,yang membuat kita tertarik pada pemain di lapangan..tapi cobalah jadi pemain yg dpt membuat tertarik para penonton..berbuat baiklah pada tiap org dan berikanlah konstribusi tuk masyarakat shingga membuat kita mempunyai banyak teman..

3. “Agama itu mudah,makanya jgn dipersulit..agama itu gak sulit,tpi jgn diremehkan” ( Mas Udin,guru ngaji saya,sekaligus cahaya awal bagi khidupan baru saya,setelah malam2 hidup gw)
Ini kalimat yg keren bgt kan??..Agama itu mudah dan gak sulit (contoh : klo sakit bleh ga puasa,dan d ganti hari lain..solat gak kuat berdiri boleh duduk,gak kuat duduk boleh tiduran,gak bisa tiduran boleh pake isyarat,dan msih bnyak lagi)..tpi sayangnya manusia lah yg membuat agama itu tampak sulit (contoh : banyak org mengatakangw gak bisa baca quran nih,susah hurufnya keriting2 gtu”..padahal asal blajar serius aja,seminggu-sebulan juga lancar,,dan msih bnyak lagi contohnya),,bahkan parahnya lagi karena agama itu mudah,banyak orang yg *ngeremehin* (contoh : “Alloh kan maha pengampun,,ya abis tobat bikin dosa aja lagi”..masih untung klo sbelum mati udh tobat dulu,klo belum..”ahh yg penting gw udh solat,mau bener apa salah yg penting kan niatnya”..nih kalimat gw benci bgt,solat itu ada aturan mainnya dan ada ilmunya,,ngrjain UTS aja klo gak pake ilmu nilanya jelek bhkan bisa ga lulus,tukang bangunan aja klo bikin rumah kg pke ilmu,seminggu juga ambruk tu rumah,mksudnya ilmu dunia aja klo g pake ilmu pasti gagal dan ditolak..apalagi Ibadah klo gak pake ilmu,gak cukup hanya dgn niat..apa cukup kita niat ngrjain UTS klo gak ada ilmunya..klo gitu, niat aj kg usah solat sekalian..semuanya itu ada aturan dan ilmunya,apalagi perkara ibadah..apa kita mau pas d akhirat di kasih buku catatan sama malaikat ternyata isinya kosong,yg ada sisa catatan kelam saja..Blajar ibadah itu mudah,hanya kitanya aja malas..terlalu sibuk dgn yg lainnya..sehingga selalu menomor duakan,bhkan tiga, atw berapalah itu..buktinya kita klo solat sering telat..
Smga kita dapat jadi lebih baik lagi

4. “Jgn mempermasalahkan hal yg gak perlu di permasalahin”..( Ka Raka,alumni sma gw dan psiko ’02)..
Masalah dlm hidup emg banyak..karena itu jgn tambah masalah yg sebenarnya gak perlu dipermasalahin lagi..kita itu trlalu sering mengungkit masalah yg udah lewat sampai2 lupa dgn masalah yg sekarang..intinya hampir sama kaya kalimat no 3

5. “Mau bapak bikinin energen?”..( Bapakku tercinta, biasanya klo bis pulang kuliah dan bapak gw nympe rumah duluan)
Kalimat sederhana sekali,tapi arti yg mendalam..seorang bapak bersedia mengrbankan dirinya tuk membuat secangkir minuman tuk anaknya..Itulah bukti kesayangan seorang bapak tuk anaknya,,dia rela cape2 kerja mencari nafkah tuk anaknya ..saya sndiri malu,padahal saya yakin bapak saya lbih capek lagi,tpi karna dia tak tega melihat anaknya cape,rasa cape anaknya lbih ia prioritaskan..jgn lupakan jasa dan perjuangan seorang ayah..jdilah anak soleh dan dapat membanggakannya di dunia dan akhirat kelak..* Uhibbukum Fillah ya Abii*

Tiada belajar tanpa kehidupan,tiada kehidupan tanpa belajar..Blajarlah tuk hidup dan hiduplah tuk belajar..Berhentilah belajar saat hidup berhenti..Karena ketika Mati sesungguhnya kita akan menikmati hidup yang abadi dan menikmati hasil balajar di dunia ini “..( George Alvino Putra Saddam)

1 komentar:

  1. Sumppah gw suka bgt ma tulisan lu itu,,semangat untuk postingan yang lainnya,,,,

    BalasHapus